Blogger Bertuah

Wednesday, March 10, 2010

Seks bisa buat awet muda?

Ada banyak penelitian yang membuktikan hubungan seks itu berkaitan erat dengan awet muda dan umur panjang.dalam realage –are you as young as you can be?, michael roizen md menyimpulkan bahwa seks merupakan obat antipenuaan paling ampuh. kesimpulan tersebut diambil setelah ia melakukan survei dan penelitian.“berhubungan seks, minimal 2 kali seminggu, bisa membuat orang nampak 1,6 tahun lebih muda dari orang yang berhubungan hanya sekali seminggu,” paparnya. tentu saja, kesimpulan tersebut hanya berupa perkiraan.untuk mendukung kesimpulan itu, michael terus melakukan pendalaman, hingga akhirnya dia menemukan kesimpulan, seperti yang diterbitkan dalam british medical journal 1997, dengan tajuk sex and death: are they related?dalam jurnal tersebut ditulis, risiko kematian akibat berbagai penyakit pada pria yang mendapat orgasme paling sedikit dua kali dalam seminggu, turun 50% setelah 10 tahun, bila dibandingkan dengan pria dengan orgasme lebih sedikit.kesimpulan tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak pria mendapat orgasme, maka semakin kecil risiko kematian, dan –kalau tuhan mengizinkan– semakin panjang umur orang itu. dan menurut michael, pria yang mendapat orgasme lebih dari dua kali dalam seminggu, umumnya nampak 8 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.pertanyaannya sekarang, seks seperti apa yang bisa membuat kita awet muda dan panjang umur?

Dalam penelitian yang dilakukan duke university pada tahun 1950-an, seperti dikutip jurnal gerontologist 1982, disebutkan bahwa pria umumnya hanya memerlukan frekuensi seksual yang memadai untuk mendapatkan khasiatnya.sebaliknya, wanita membutuhkan kenikmatan dan kemuasan. “orang yang tidak mendapatkan kenikmatan dan kepuasan seks, diperkirakan rentan mengalami gangguan penyakit cardiovascular,”

seperti yang telah lama diketahui bahwa pasangan yang mempunyai kehidupan asmara yang sehat dapat memetik banyak manfaat dari seks yang harmonis. lebih sering menikmati seks yang memuaskan, tidak hanya membuat wajah cerah, tapi juga lebih sedikit dihiasi guratan kerut.

demikian kesimpulan hasil penelitian yang dilakukan tim dari royal edinburgh hospital. mereka mewawancarai lebih dari 3.500 orang dari inggris, as, dan eropa, untuk membandingkan kehidupan seks dan penampilan fisik mereka pada kelompok umur yang sama.

responden yang melakukan hubungan intim yang memuaskan empat kali seminggu atau lebih lebih, penampilan fisiknya tampak lebih muda 10 tahun daripada yang melakukannya hanya dua kali seminggu. alasannya? selama melakukan hubungan intim yang memuaskan, tubuh melepaskan senyawa yang membuat kita merasa nyaman, yakni endorfin dan oksitosin (oxytocin).

sehingga dengan rasa rileks dan nyaman yang dihasilkan oleh kedua senyawa ini akan berpengaruh terhadap penampilan dan wajah, papar dr. david weeks, neuropsikolog yang memimpin penelitian tersebut.


kutip webmd.sumber: astaga.com

No comments:

Post a Comment